Senin, 05 Juni 2017

Winter Illumination

,
Winter Illumination

Kali ini, saya akan  menceritakan salah satu event yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat Jepang setiap tahunnya, Winter Illumination.

Apa itu Illumination?

Illumination sendiri jika diartikan ke Bahasa Indonesia adalah penerangan. Tetapi di Jepang, illumination adalah festival lampu. Dimana ribuan bahkan jutaan lampu warna – warni menghiasi pohon – pohon dan taman.  Illumination tidak hanya ada di pohon melainkan dibangun sehingga menjadi 3D illumination dan ada juga di taman.

Biasanya, kapan bisa menikmati illumination?

            Kebanyakan illumination diadakan pada awal musim dingin yaitu sekitar bulan Desember. Periode diselenggarakannya illumination berbeda – beda, kurang lebih 1 – 3 bulan.

Beriikut adalah beberapa tempat illumination yang saya kunjungi tahun ini:

1      Tokyo Midtown, Ropponggi.
Disana, atraksi yang utama bertema luar angkasa yang didominasi warna biru. Sedangkan di sepanjang jalan pohon-pohon dihiasi oleh lampu berwarna putih dan merah muda. Festival ini dimulai pada tanggal 25 November sampai 25 Desember. Tidak dipungut biaya

2






.        Caretta Shiodome, Shimbashi
Illumination ini dilengkapi oleh atraksi lampu dan efek suara. Ketika kita memasuki tempat tersebut, kita akan diberika light stick berwarna biru untuk melihat Illumination. Kita bisa berjalan dengan dikelilingi oleh pohon yang diberi lampu LED berwarna biru. Tidak dipungut biaya.

3


.   
      
Sagamiko Illuminion
Kenapa namanya Illuminion? Karena di sana kita dapat melihat 5-6 juta lampu LED yang melapisi lereng dari taman tersebut. Mereka memilki banyak jenis Illumination, tetapi Splash Swan adalah sisi utama dari festival ini. Selain itu, mereka juga memiliki terowongan lampu yang memiliki ribuan lampu berwana emas. Festival ini dimulai pada 22 Oktober Sampai 9 April. Dipungut 500 yen untuk anak-anak dan 800 yen untuk dewasa.







                             

                                                                                                         Written by   Raesha Fachira Isfianto
                                                                                                 

0 komentar to “Winter Illumination”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

SEKOLAH REPUBLIK INDONESIA TOKYO

東京インドネシア共和国学校 Tokyo Indonesian School     Hi guys! Salam kenal dari OSIS SRIT! Sebelumnya mumun ("mimin" mainstream ...