Kamis, 04 Januari 2018

Kunjungan ke SMA Ashikaga Minami

,


         Hari Rabu, tanggal 22 november kami mengunjungi sister school kami Ashikaga Minami High School di Tochigi. Jam 7 pagi kami kumpul di sekolah tercinta kami, SRIT. Suhu pagi ini mencapai 3°C. Pagi ini kami berangkat ke Ashikaga Minami High School dengan bus. Di dalam bus kami melakukan akitivas masing-masing. Ada teman kami yang bergurau dengan teman yang lain, ada yang makan dan, tentunya ada juga yang tidur. Perjalanan menuju ke Ashikaga Minami High School memakan waktu yang cukup panjang. Kami sampai di Ashikaga Minami High School jam 9.30 pagi.

Sesampainya disana kami disambut oleh teman-teman dari Ashikaga Minami High School dengan hangat yang berbanding terbalik dengan suhu dingin pada pagi ini. Kegiatan yang kami lakukan hari ini cukup banyak. Pertama, kami pergi menuju hall sekolah, di hall tersebut kami menampilkan 2 pertunjukan khas Indonesia yaitu Tari Saman dan Pencak Silat. Selain menampilkan pertunjukan khas Indonesia, kami juga menyaksikan pertunjukan School's Band (Keion-bu) dan Brass Band Club (Suisougaku-bu) dari Ashikaga Minami Highschool. Setelah itu kami menuju lantai 2 hall untuk melihat lukisan yang digambar oleh Art Club dan foto-foto yang diambil oleh Photography Club Ashikaga Minami High School. Selama disana kami juga makan siang bersama murid Ashikaga Minami High School, dimana kami berkesempatan untuk bercerita dan bertukar pengalaman dengan satu sama lain
   
Setelah makan siang usai kami pergi lagi ke hall Ashikaga Minami High School. Di hall itu, kami ditunggu oleh beberapa murid Ashikaga Minami High School yang sudah memakai baju Kendo (Bela diri Jepang yang menggunakan pedang). Kami takjub saat menyaksikan Kendo yang sangat gagah. Setelah menyaksikan Kendo, kami berpencar menjadi 6 kelompok dan melaksanakan workshop yang disiapkan oleh Ashikaga Minami High School. Workshop ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu, memakai yukata (baju tradisional Jepang), melipat origami, bermain karuta, fukuwarai , dan nakasen-fumi (permainan tradisional jepang yang mirip dengan bentengan)

Setelah workshop ini selesai kami bersiap-siap untuk pulang ke Tokyo. Kami diantar sampai gerbang Ashikaga Minami High School. Sebelum keluar dari gerbang kami berfoto di bawah pohon-pohon di halaman Ashikaga Minami High School ! Ini merupakan pengalaman yang sangat seru dan tidak bisa dilupakan bagi kami !





 Naura Aqila Chandaningtyas dan rekan-rekan yang membantu

0 komentar to “Kunjungan ke SMA Ashikaga Minami ”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

SEKOLAH REPUBLIK INDONESIA TOKYO

東京インドネシア共和国学校 Tokyo Indonesian School     Hi guys! Salam kenal dari OSIS SRIT! Sebelumnya mumun ("mimin" mainstream ...