Kamis, 25 Mei 2017

Jenis Jenis Sakura di Jepang

,
Sakura

Sakura….... 
Jika kalian mendengar nama ini pasti kalian akan teringat dengan bunga berwarna pink yang merupakan ciri khas negeri matahari terbit yaitu Jepang. Tetapi sebenarnya bunga sakura tidak hanya berwarna pink saja , ada bunga sakura dengan warna-warna lain dan karakteristik yang lain ! Mau tahu bunga sakura lainnya ? Yuk kita telusuri mengenai bunga Sakura !

Kali ini kami akan memperkenalkan 5 jenis bunga sakura yang terkenal di Jepang ! 

1. Somei Yoshino/ Ceri Yoshino (染井吉野/ソメイヨシノ)


   Someiyoshino ini adalah jenis sakura dengan warna pink pucat .Pohon ini biasanya berbunga pada awal bulan april. Pohon ini merupakan salah satu sakura paling populer di Jepang dan dan di tanam di seluruh Jepang.Usia yang dibilang paling cantik bunganya pada pohon ini saat pohon berumur 20-40 tahun.





2. Yamazakura (山桜/ヤマザクラ)


Yamazakura adalah jenis dengan umur yang membutuhkan waktu lebih 
lama dari pohon sakura yang lain untuk
 tumbuh menjadi pohon yang lumayan besar. 
Besar diameter batang pohon yamazakura ini bisa mencapai 1 meter. Sakura yang ini mungkin agak berbeda dengan yang lain karena bunga nya yang
 berwarna agakputih. Berbeda dengan sakura 
pada umumnya bunga-nya tumbuh terlebih dahulu lalu daripada daunnya, Daun pada pohon ini akan tumbuh bersamaan dengan bunganya yang 
berwarna merah.



3. Kawazuzakura(河津桜)


      
  Kawazuzakura adalah sakura yang mekar pada awal musim semi. Karakteristik yang paling mencolok pada sakura yang satu ini adalah bunganya yang berwarna pink dan ukuran kelopak bunganya yang lebih besar dibandingkan dengan kelopak sakura jenis lainnya.



4. Shidarezakura (枝垂れ桜)




Miharu Takizakura di Fukushima 
Shidarezakura memiliki arti (枝 = ranting 垂れ = tumpah,merunduk, jatuh ke bawah 桜 = sakura). Sesuai dengan namanya, sakura ini memiliki dahan pohon yang merunduk ke bawah. Shidarezakura mekar dari akhir bulan maret hingga awal bulan april. Beberapa pohon ini yang ditemukan umurnya sudah ratusan tahun sampai ribuan tahun. Salah satu shidarezakura yang terkenal adalah Miharu Takizakura di Fukushima.





5. Yaezakura (八重桜)

Yaezakura memiliki bunga yang terlihat lebih besar dari yang lain karena terdiri dari berlapis - lapis kelopak bunga. Bunga ini mekar dari pertengahan bulan april hingga akhir bulan april.


Bagaimana? Sakura ternyata punya berbagai jenis dengan keunikan masing-masing kan ? 
Terimakasih telah membaca. Sampai jumpa di posting selanjutnya ya !

0 komentar to “Jenis Jenis Sakura di Jepang”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

SEKOLAH REPUBLIK INDONESIA TOKYO

東京インドネシア共和国学校 Tokyo Indonesian School     Hi guys! Salam kenal dari OSIS SRIT! Sebelumnya mumun ("mimin" mainstream ...