Rabu, 24 Mei 2017

Hanami 2017

,



Hanami 2017

          Halo teman teman! Saya sekarang akan berbagi cerita tentang pengalaman saya Hanami di Shinjuku Gyoen yang ada di Tokyo pada hari Rabu, 5 April 2017 bersama Sekolah saya yaitu, Sekolah Republik Indonesia Tokyo.


Apa itu Hanami?
       
Hanami berasal dari Bahasa Jepang (Hana(花)= bunga dan Mi (見)= melihat) yang berarti melihat bunga. Jadi, hanami itu adalah acara untuk menikmati keindahan bunga. Lebih tepatnya bunga Sakura. Pada musim semi, orang Jepang biasanya menikmati keindahan bunga Sakura bersama keluarganya atau dengan teman-temannya. Sama seperti piknik di Indonesia, orang Jepang pun banyak yang menggelar tikar dan membawa makanan untuk dimakan bersama-sama  tetapi bedanya mereka sambil menikmati kehindahan bunga Sakura.

Untuk apa sih Hanami?
        
Hanami adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Republik Indonesia Tokyo. Biasanya, Hanami diselenggarakan pada akhir bulan Maret atau bisa juga pada awal bulan April. Pada acara ini, SRI Tokyo mengajak seluruh siswa dan guru SRI Tokyo. Tahun ini, kami berangkat ke Shinjuku Gyoen.



Kira – kira kalau Hanami ngapain aja?
        

Pada saat Hanami banyak yang bisa kita lakukan. Yang murid-murid dan guru-guru SRIT lakukan seperti sekedar berbincang-bincang dengan temannya, ada yang membawa kartu lalu memainkannya bersama-sama, ada yang memilih untuk berkeliling taman untuk berfoto foto, ada yang membawa buku lalu membacanya dibawah pohon sakura, dan masih banyak lagi. Intinya, kita menghabiskan satu hari ini untuk bersenang-senang bersama guru dan teman-teman. Di Shinjuku Gyoen, terdapat rumah kaca sehingga kita bisa mempelajari banyak tanaman. Kita berkeliling taman bersama teman teman dan berfoto di pohon Sakura, mencari tanaman yang unik, dan membuat cerita untuk diceritakan di Sekolah ketika masuk nanti.













0 komentar to “Hanami 2017”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

SEKOLAH REPUBLIK INDONESIA TOKYO

東京インドネシア共和国学校 Tokyo Indonesian School     Hi guys! Salam kenal dari OSIS SRIT! Sebelumnya mumun ("mimin" mainstream ...